Home » » Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi Di Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi Di Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi


Cikarang Pusat, Bekasi Raya Pos
Desa Sukatenang yang di pimpin oleh H. Anwar Sanusi sebagai Kepala Desa, Di Desa Sukatenang menjadi perwakilan dari Kecamatan Sukawangi untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi,Dalam lomba Desa ini dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Bekasi Ani Rohim mintarja ,Camat Sukawangi Suharja,Kapolsek Sukawangi,Danramil sukawangi,Team penilai dari BPMPD,Para Kepala Desa Kecamatan Sukawangi,Ketua BPD,Muspika Kecamatan Sukawangi dan PKK Desa Sukatenang .
Sesuai dengan Permendagri NO 13 Tahun 2007

Team penilai dari pemda Kabupaten Bekasi akan menilai 8 Indikator yaitu :
1.Bidang Pemerintahan
2.Bidang Kesehatan Masyarakat
3.Pkk
4.Partisipasi Masyarakat
5.Lembaga Kemasyarakatan
6.Keamanan dan Ketertiban
7.Tingkat Perkembangan Penduduk
8.Bidang Ekonomi Masyarakat

Pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten ini nantinya bagi Desa yang berhasil menjadi juara 1 berhak untuk mewakili Kabupaten Bekasi untuk Lomba Desa Tingkat Propinsi Jawa Barat kata Soleh selaku ketua team penilai .

Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi dengan Luas Area 1.211,52 Ha,terdiri dari tanah Darat dengan Luas 3.245 Ha sedang tanah sawah 8.865,52 Ha.Dengan Jumlah Penduduk 11.121 Jiwa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukatenang mengatakan minimnya pendapatan Asli Desa dan alokasi Dana Desa dan juga masih banyaknya sarana prasarana Desa yang harus di perbaiki dan ditingkatkan seperti tidak layaknya jalan Desa sepanjang 6,5 KM dari Kp. Pondok soga poncol sampai KP babakan poncol dan kurang fungsinya saluran irigasi untuk pengairan sawah.

Dengan adanya Lomba Desa Tingkat Kabupaten ini H. Anwar Sanusi berharap menjadi menjadi pemenang ditingkat Kabupaten Bekasi ini Walaupun tidak menjadi Juara pertama “tuturnya”.(Fadil )
Share this article :
 
Redaksi : Informasi | Seputar | Bekasi
Copyright © 2009. Bekasi Raya Pos - Kirimkan Informasi Anda Via Email Redaksi
Dari Redaksi Disclaimer
Opini Politik